Anak-anak bersama Romo Aloysius Budi Purnomo Pr menanam bibit cabe dan terong pada salah satu sudut lahan parkir Gereja Kristus Raja Ungaran

Katoliknews.com – Pukul 07.30 WIB, Kamis, 21 April 2016, halaman Gereja Paroki Kristus Raja Ungaran, Keuskupan Agung Semarang sudah dipadati anak-anak bersama para orangtua dan guru mereka.

Pagi itu, dalam rangka menyambut Hari Kartini, mereka menggelar acara khusus dengan tujuan menabur benih kerukunan dan cinta lingkungan kepada anak-anak.

Acara itu dikordinir oleh Bidang Pelayanan Kemasyarakatan Paroki Kristus Raja Ungaran bersinergi dengan Komunitas PAUD Terpadu St Theresia dan TK “Kucica” Ungaran.

Acara dibuka dengan mengadakan jalan kaki di sekitar halaman parkir gereja dengan kirab gunungan hasil bumi.

Anak-anak juga mendapat keterangan tentang tanaman terutama pentingnya tanaman padi untuk kehidupan.

Dan, sesudah itu, anak-anak bersama Romo Aloys Budi Purnomo Pr, pastor pembantu di Paroki Kristus Raja Ungaran menanam bibit cabe dan terong pada salah satu sudut lahan parkir gereja yang sudah disiapkan.

Dengan penuh semangat mereka menanam bibit-bibit cabe dan terong. Para orangtua pun penuh antusias menyertai anak-anak mereka.

“Itulah taburan benih-benih kerukunan dan kecintaan pada lingkungan hidup. Semoga bertumbuh menjadi pohon yang menghasilkan buah berlimpah bagi kehidupan bersama sebagai peradaban kasih bagi masyarakat yang rukun, sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agamanya,” ujar Romo Budi.

Edy/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here