Paus Fransiskus

 

Katoliknews.com – Paus Fransiskus menyerukan kepada remaja agar tidak mencari kebahagiaan pada produk-produk teknologi yang berkembang saat ini. Hal tersebut disampaikannya pada Misa Yubileum Luar Biasa Minggu, 24 April.

Misa yang digelar di Basilika St. Petrus tersebut dikhususkan untuk kaum muda usia 13-16 tahun, yang mengangkat tema tentang “pengampunan”.

Sebagaimana dilansir Okezone.com pada Senin, 25 April, Paus menyebutkan bahwa kebahagian bukanlah sebuah aplikasi yang bisa diunduh melalui telepon seluler.

“Kebahagiaan hidup juga tidak dapat dibeli atau dijual, dan tak diukur dengan harga,” ungkap Paus Fransiskus kepada lebih dari 70 ribu remaja yang hadir.

Lebih lanjut, Uskup asal Argentina itu juga menyebutkan bahwa remaja hendaknya mampu memilah-milah makna kebebasan yang kerap menjadi ciri khas di usia tersebut.

“Kebebasan bukan berarti melakukan apapun yang kalian inginkan. Faktanya kebebasan adalah hadiah kepada diri kita untuk memilih mana jalan yang benar,” lanjutnya.

Sehari sebelumnya, Paus Fransiskus menerima pengakuan dosa dari para remaja tersebut.

Ia juga memberikan pesan lewat sebuah video yang disiarkan di sebuah konser musik yang diadakan di Stadio Olimpico, Roma. Dalam video itu, ia mengatakan bahwa hidup tanpa Yesus itu seperti hidup tanpa sinyal.

“Selalu pastikan kalian pergi ke tempat yang ada ‘sinyal jaringannya’ seperti di keluarga, ke tempat jemaah gereja dan sekolah”ungkap Paus dalam video tersebut.

Roby Sukur/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here