Mgr Yohanes Harun Yuwono (Foto: Berkatnews)

Katoliknews – Setelah diselimuti dukacita mendalam, akhirnya sore tadi Romo Philips Seran Pr yang mewakili dewan konsultores melanjutkan kabar gembira dari Roma kepada para imam di Keuskupan Pangkalpinang.

Warta gembira itu memastikan bahwa Mgr Yohanes Harun Yuwono akhirnya pulang kampung, menjadi administrator Apostolik Keuskupan Pangkalpinang.

“Berhubung dengan mangkatnya Mgr Hilarius Moa Nurak, SVD, maka Prefek Kongregasi kepada Bangsa-bangsa, atas nama Paus Fransiskus, menunjuk  Mgr Yohanes Harun Yuwono, uskup Tanjungkarang, menjadi administrator apostolik Keuskupan Pangkalpinang,”demikian disampaikan Kardinal Fernando Filoni, Sabtu 7 Mei 2016 dan diteruskan Romo Philipus kepada para imam di Keuskupan Pangkalpinang.

BACA JUGA:

Jabatan Mgr Yuwono sebagai administrator ini ditetapan di Roma pada 29 April 2016 dan berlaku hingga terpilih Uskup Pangkalpinang yang baru.

Pengumuman ini disambut gembira oleh para imam di Keuskupan Pangkalpinang. Mgr Yuwono pun merasa tersanjung dan bangga atas sambutan antusias para romo.

“Para Romo, trima kasih atas sambutannya. Kita berdoa smoga secepatnya ada Uskup Baru untuk Keuskupan kita,” ujar Mgr Harun Yuwono menanggapi sambutan para romo di grup Whatsapp Imam Pangkalpinang.

“Salam dan doa saya untuk persaudaraan imamat kita,” imbuh Mgr Yuwono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Uskup Pangkalpinang Mgr Hilarius Moa Nurak SVD wafat pada 29 April lalu di Singapura. Uskup asal Flores kelahiran Sumba itu meninggal dalam usia 73 tahun karena sakit. (Stefan/Katoliknews)

Komentar