Dua Pastor Ini Berjalan Kaki Sejauh 725 Kilometer

Katoliknews.com – Dua imam dari tarekat Dominikan berjalan kaki sekitar 725 kilometer dari Gereja Santo Antonius dari Padua, di New Orleans menuju Tempat Ziarah Nasional Santo Martin de Porres di Memphis, Tennessee, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-800 tarekat tersebut.

Pastor Thomas Schaefgen dan Pastor Francis Orozco, nama dua imam itu, melakukan hal tersebut untuk menghidupkan kembali misi “pewartaan dan keselamatan jiwa-jiwa” yang menjadi inti pelayanan Ordo Dominikan.

Selain itu, mereka juga ingin mengikuti jejak Santo Dominikus De Guzman, pendiri Ordo ini, yang meneladani Yesus mewartakan Kabar Gembira ke seluruh penjuru dunia.

Sebagaimana dilansir Penakatolik.com pada Senin, 6 Juni dua imam itu mengawali perjalanan mereka sejak 29 Mei lalu.

“Kami akan menjumpai orang-orang yang berkehendak baik dari berbagai denominasi dan tradisi iman, beberapa di antara mereka akan senang melihat kami, sebagian besar akan penasaran, beberapa akan ingin mengikuti kami, dan banyak orang akan bertanya,” ungkap imam itu sebagaimana tertulis dalam laporan dari Pastor Francis Orozco.

“Perjumpaan langsung dan pribadi, dengan orang-orang yang kami jumpai di jalan menunjukkan Ordo dan Gereja yang tidak takut untuk ke luar dari pintu-pintunya. Misi kami sederhana namun besar pengaruhnya,” lanjutnya dalam laporan itu.

Perjalanan panjang yang bakal berakhir pada 9 Juni tersebut, melewati sejumlah tempat, seperti memutar Danau Pontchartrain, kemudian ke utara melalui Mississippi, dan berakhir di Memphis, TN.

Dalam perjalanan itu, mereka akan menginap di gereja-gereja yang ada sepanjang rute yang mereka lalui.

Berdasarkan informasi terakhir, dua iman tersebut saat ini sudah sampai di Gereja Roh Kudus di Hammong, LA dan bakal segera melanjutkan perjalanan mereka.

Roby Sukur/Katoliknews