PAUD Santa Theresia Wedi Gelar Acara Peringatan ‘Hari Cuci Tangan Pakai Sabun’

Acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun

Katoliknews.com – PAUD Santa Theresia Wedi, Kabupaten Klaten menggelar acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Dalam acara itu, sekitar 60 anak mempraktekkan cara mencuci tangan menggunakan sabun secara benar. Mereka dipandu oleh dokter Rita yang bertugas di Puskesmas Wedi.

Berbicara kepada Katoliknews.com, dokter Rita mengatakan bahwa gerakan mencuci tangan dengan sabun ini adalah upaya untuk menurunkan tingkat kematian Balita.

Selain itu, kata dia, hal itu juga bertujuan untuk mencegah sejumlah penyakit yang dapat menurunkan kualitas hidup manusia.

“Gerakan mencuci tangan dengan sabun ini diharapkan dapat memperbaiki praktek kesehatan pada umumnya dan perilaku sehat pada khususnya,” kata dokter Rita.

Sementara itu, kepala PAUD Santa Theresia Wedi, Suster Margaretha mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan itu.

“Kami senang gerakan mencuci tangan dengan sabun ini diadakan di sekolah kami. Kami berharap, gerakan ini juga dilakukan di sekolah-sekolah lain,” ujar Suster Margaretha .

Peringatan Hari CTPS ini juga dihadiri Camat Wedi, Kukuh Riyadi dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Wedi.

Laurentius Sukamta/Katoliknews