Bupati Sekadau, Rupinus saat bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan. (Foto: Ist)

Katoliknews.com – Rupinus, Bupati Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat mendapat kesempatan istimewa bertemu dengan Paus Fransiskus pada pertengahan bulan ini, demikian laporan Pontianak Post, Senin, 24 Oktober 2016.

Menurut media tersebut, Rupinus menemui Paus di Basilika Santo Petrus, Vatikan pada 12 Oktober 2016.

Saat itu, Rupinus hadir bersama isterinya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus;  Uskup Sanggau, Mgr Yulius Mencucini CP; Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Yohanes Jhon dan isterinya Maria Yohanes Jhon.

Selain mencium tangan Bapa Suci, Rupinus juga memberikan cinderamata berupa buku Memori Pembinaan Rohani Umat Katolik Kabupaten Sekadau dan miniatur jurong.

“Ini adalah momen spesial, dimana Tuhan memberikan kesempatan untuk bisa bertemu dan bersalaman langsung dengan Bapa Suci. Luar biasa rasanya,” kata dia.

Kunjungan ke Vatikan merupakan bagian dari rangkaian acara ziarah rohani Rupinus. Bersama rombongan, mereka sempat ke Yordania, Gunung Nebo  – tempat Nabi Musa melihat tanah terjanji – serta ke Nazaret.

Rupinus juga mengunjungi Gereja St Yosef bekas tempat tinggal keluarga kudus sebelum akhirnya ke Gereja Kabar Gembira.

Di Kanaan, tempat Yesus melakukan mukjizat pertama, bupati bersama rombongan mendapat berkat pembaharuan janji pernikahan.

Katoliknews