Bimas Katolik Minta Pemerintah NTT Perhatikan SMAK

Sekretaris Jenderal Dirjen Bimas Katolik, Agustinus T. Gempa

Katoliknews.com – Sekretaris Jenderal Dirjen Bimas Katolik, Agustinus T. Gempa meminta pemerintah NTT untuk memperhatikan Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK).

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Lomba dan Pentas Seni antar SMAK se- Provinsi NTT, di Ende, pada Sabtu, 22 Oktober lalu.

Sebagaimana dilansir Ntt.kemenag.go.id, Agustinus mengatakan bahwa dinamika dan perjuangan pendirian SMAK sudah sangat lama hingga menjadi seperti saat ini.

Oleh karena itu, kata dia, pemerintah mesti ambil bagian dalam menjaga keutuhan dan peningkatan mutunya.

“Para pendidik dan siswa juga perlu bekerjasama untuk meningkatkan mutu SMAK,” kata Agustinus.

Sebagaimana dilaporkan, Lomba dan Pentas Seni budaya saat itu dilakoni oleh para siswa SMAK se- Provinsi NTT. Salah satu acara yang menarik adalah karnaval budaya dimana semua rombongan karnaval mengenakan pakaian adat daerah.

Dalam acara ini hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende, Petrus Pedo Beke; Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagekeo, Yoseph Nganggo; Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngada, Julius Kalumbang; Kepala Bidang Pendidikan Katolik, Djata Dominikus; Kepala Bidang Urusan Agama Katolik, Yakobus Beda Kleden, hingga segenap Kepala sekolah SMAK se- Provinsi NTT.

Roby Sukur/Katoliknews