Salib AYD 2017 saat memasuki halaman Paroki St. Maria Assumpta Klaten

Katoliknews.com – Keuskupan Agung Semarang (KAS) bakal menggelar lomba lari untuk menggalang dana demi kesuksesan acara Asian Youth Day (AYD) 2017 di Semarang.

Acara lomba lari tersebut bernama ‘5 KM Joyful Run’ dan bakal digelar di GOR Tri Lomba Juang, Semarang pada 18 Desember 2016 mendatang,.

Sebagaimana dilansir Sesawi.net, peserta Joyful Run bakal melibatkan masyarakat umum, lintas iman, dan etnis. Panitia menargetkan peserta sebanyak 20.000 orang.

Target itu bakal didukung oleh para volunteer AYD 2017, khususnya yang berada di Kevikepan Semarang. Menurut laporan, mereka bakal dibagi ke paroki-paroki untuk mempublikasikan dan merekrut para peserta lomba lari.

Selain masyarakat, acara ini juga bakal melibatkan banyak pihak, termasuk para pejabat pemerintahan.

Joyful Run juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ibukota dan pertunjukan seni khas Tionghoa barongsai. Dalam acara ini, panitia juga akan mengadakan lomba fotografi yang dibagi menjadi dua kategori yakni untuk profesional dan pelajar.

Sebelumnya,  penggalangan dana untuk AYD 2017 juga pernah dilakukan dengan menggelar konser AYD di Crowne Plaza, Semarang.

Roby Sukur/Katoliknews