Sebagai orangtua, Anda memiliki kuasa untuk memberkati anak-anak Anda dan berkat Anda dapat memiliki efek mendalam pada mereka. (Foto: Ilustrasi)

Apakah anak Anda hendak ke sekolah atau bepergian ke tempat yang lain, pastikan bahwa saat mereka keluar dari rumah, Anda berdoa untuk mereka.

Ketika anak-anak meninggalkan pintu, mungkin sulit untuk percaya bahwa mereka akan baik-baik saja. Bahaya bisa hadir kapan saja tanpa diduga sebelumnya dan terjadi di luar kendali kita.

Namun, hati Anda bisa damai ketika kita menitipkan hidup mereka kepada Tuhan, berserah pada-Nya untuk melindungi anak-anak kita dari bahaya.

Jika kita tidak bisa melindungi mereka, pasti Dia bisa menaungi mereka dengan lengan-Nya yang kuat.

Di bawah ini adalah doa dari Kitab Bilangan 6-24-26, yang dikatakan oleh imam atas orang-orang Israel. Ini adalah doa yang terkenal dan kadang-kadang digunakan oleh para imam kita hari ini dalam liturgi.

Sebagai orangtua, Anda memiliki kuasa untuk memberkati anak-anak Anda menggunakan kata-kata yang serupa, dan berkat Anda dapat memiliki efek mendalam pada mereka.

Jangan takut untuk menggunakannya dan biarkan hati Anda merasa nyaman,  karena yakin bahwa apapun yang mungkin terjadi, Tuhan yang memegang kendali:

Semoga Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau

Semoga Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau  kasih karunia

Semoga Tuhan menghadapkan wajah-Nya  kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

Anda dapat mengakhiri doa ini dengan berkat di dahi, membuat tanda salib dan berkata, “Semoga Tuhan memberkati kamu dan melindungimua dalam nama Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus.”

Insipirasi dari Aleteia.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here