Katoliknews – Komisaris Cabang Klaten mengapresiasi kemenangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam kontestasi pilpres 2019.

Seperti dilansir Tribunnews.com, Ketua Pemuda Katolik Klaten Yohanes Aris Retnanto mengatakan kemenangan Jokowi dan Maaruf ini merupakan kemenangan rakyat Indonesia.

“Kemenangan ini juga milik seluruh rakyat Indonesia, maka marilah kita sambut bersama dengan gembira pemimpin bangsa untuk 5 tahun ke depan agar Indonesia semakin maju,” kata Yohanes Aris dalam pernyataan tertulisnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati hasil pemilu. Selain itu, kata dia, jika ada sengketa hasil pemilu, ia berharap dapat diselesaikan dengan jalur yang sudah ditentukan sesuai konstitusi.

“Pemilu ini milik kita bersama demi kepentingan bangsa dan negara, maka sudah layak dan sepantasnya jugalah kita wajib menghormati segala keputusan yang ada,” urainya.

“Jangan sampai kita melanggar konstitusi negara yang justru dapat merusak semangat demokrasi dan menimbulkan kegaduhan politik yang berakibat perpecahan sesama anak bangsa,” tambahnya.

Selain itu, ia berharap agar Presiden dan Wakil Presiden terpilih tetap mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta semakin berani dan tegas menindak segala kekuatan jahat yang merongrong kewibawaan dasar negara Pancasila.

“Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika harus menjadi jiwa dalam setiap program kerja pemerintah,” lanjutnya.

“Kami berharap pemerintah ke depan lebih berani menindak tegas terhadap kelompok-kelompok radikal dan intoleran yang mengancam Pancasila dan NKRI!” tandasnya. (brvs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here