OMK di Maumere Ikut Amankan Shalat Id

Orang Muda Katolik ikut menjaga pelaksanaan shalat Id di Kota Maumere, Rabu (5/6/2019). (Dok. OMK Maumere)

Orang Muda Katolik (OMK) di Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, ikut menjaga keamanan shalat Id di depan GMIT Kalvari, Kota Maumere, Rabu (5/6/2019).

Di depan GMIT Kalvari, Orang Muda Katolik berbaur dengan aparat menjaga keberlangsungan shalat Id.  Orang Muda Katolik yang ikut menjaga keamanan shalat Id berasal dari dua paroki yakni Paroki Thomas Morus dan Katedral Santo Yosep Maumere.

Yosep Obi, salah seorang perwakilan dari OMK Katedral Santo Yosep Maumere mengatakan kegiatan menjaga keamanan saat shalat Id menjadi tradisi tahunan.

Ia mengungkapkan, OMK di Kota Maumere rutin menjaga keamanan saat shalat Id untuk menjaga dan membina toleransi antar umat beragama.

“Kita di Sikka ini hidup beragama. Karena itu kita harus menjaga toleransi antara umat beragama,” ungkapnya kepada sejumlah awak media usai menjaga shalat Id di depan GMIT Kalvari Maumere, Rabu seperti dilansir¬†Kompas.com.

Ia menambahkan, remaja masjid di kota Maumere juga sering terlibat mengamankan pelaksanaan ibadah di gereja. “Ini sebagai bentuk kerja sama untuk menjaga toleransi antara umat beragama di Kota Maumere, Sikka,” tambahnya.