Katoliknews – Deddy Corbuzier sah memeluk agama Islam usai membaca dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (21/6/2019) lalu.

Sebelum masuk Islam, Deddy adalah seorang Katolik.

Keputusan Deddy ini sempat menuai berbagai berbagai pro dan kontra di media sosial. Namun di antara berbagai komentar di media sosial, seorang netizen, @gabrielhellen23 yang mengaku beragama Katolik justru memberikan dukungan penuh kepada Deddy untuk keputusan masuk Islam.

“Hai om Deddy, aku bukan Muslim melainkan Katolik. Aku mengidolakan om Deddy karena om Deddy selalu ngasih motivasi yang berguna dan suka ngomong blak-blakan,” tulis @gabrielhellen23 seperti dikutip Katoliknews.

“Lalu melihat om Deddy perpindah keyakinan aku pun masih tetap mengidolakan om Deddy dan akan menghargai segala keputusan om Deddy, karena itu soal keyakinan dan setiap manusia punya hak nya masing-masing ingin jalan yang ingin mereka tuju,” lanjutnya.

“Pada dasarnya semua agama baik tidak ada yang mengajarkan kebencian melainkan mengajarkan cinta dan kasih. Selamat ya om Deddy semangat jangan pantang nyerah menanggapi komentar netizen yang begitu jahat yang tidak tau apa tujuan om Deddy. Allah bless for you,” tutupnya.

Sebelumnya, Deddy mengaku mengucapkan dua kalimat syahadat hingga sah jadi seorang Muslim tanpa paksaan dari pihak manapun. (brvs)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here