Katoliknews – Sebanyak 1.949 anakmengikuti Jambore Serikat Kepausan Anak-Anak Misioner Indonesia (Sekami) di Keuskupan Agung Samarinda, yang dilaksanakan di Gereja Katolik Center Santo Thomas Aquinas Barong Tongkok.

Anak-anak tersebut berasal dari 24 Paroki se Provinsi Kalimantan Timur.

Seperti dilansir Tribunnews.com, Kegiatan yang bertema ‘Sukacita Injil Dalam Keragaman Budaya’ ini berlangsung selama tiga hari, dan dimulai sejak Selasa sore (25/6/2019) kemarin.

Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan melalui Sekda-nya, Yacob Tullur mengatakan, Jambore Sekami ini menjadi sarana pembinaan kerohanian kepada para generasi penerus agar mampu menjadi pribadi yang berkualitas.

“Sejak dini anak-anak harus mengetahui bahwa Indonesia yang terdiri dari ragam suku bangsa, bahasa dan adat budaya harus terus menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara kita,” katanya.

Lalu, kata dia, anak-anak perlu ditanamkan norma-norma agama yang baik, sehingga mereka tidak menjadi pribadi yang mementingkan ego sektoral dan kelompoknya.

Di sisi lain, ia mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan ini, dan memilih Kutai Barat (Kubar) sebagai tempat penyelenggarannya.

“Selamat datang kepada seluruh peserta Jambore Sekami 2019 di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Kiranya agenda ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ujarnya. (brvs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here