Katoliknews – Frederik Kiran Soekarno Seegers, cucu mantan Presiden RI ke-1, Soekarno, dikabarkan menerima komuni pertama di Kedutaan Vatikan di Jakarta belum lama ini.

Kabar ini pertama kali diketahui dari sebuah unggahan dari seorang Pastor dengan akun twitter @RomoJostKokoh.

“Selamat untuk penerimaan ‘Komuni Pertama‘. ‘Fredrik Kiran Soekarno’ (Cucu dari Presiden Ir Soekarno) di kedutaan Vatikan di Jakarta,dihadiri oleh keluarga Presiden Soekarno,” demikian isi cuitan itu.

Frederik Kiran Soekarno merupakan cucu Soekarno dari pernikahannya dengan Naoko Nemoto yang memiliki nama dalam bahasa Indonesia Ratna Sari Dewi Soekarno.

Dari pernikahan itu, Soekarno dan Ratna dikaruniai anak perempuan bernama Kartika Sari Dewi Soekarno yang lahir di Tokyo pada 11 Maret 1967.

Sosok Kartika memang jarang dikenalkan, karena ia tumbuh dan dewasa di negeri orang. Apalagi, ibunya yang berasal dari Jepang membawa Kartika hidup dan menetap di berbagai negara.

Dikutip dari Wikipedia, Kartika dibesarkan oleh ibunya di Paris, Prancis. Kartika kemudian meneruskan sekolahnya di Swiss.

Setelah lulus, ia dan ibunya kembali ke Jepang dan Kartika bekerja sebagai wartawan televisi di Tokyo. Lalu, tak lama setelah itu, ibunya pindah ke AS, Kartika turut serta dan bekerja di biro periklanan di New York.

Kartika kemudian melepas masa lajangnya di usia 38 tahun dengan menikahi seorang bankir bernama Frits Frederik Seeger, pria kewarganeragaan Belanda yang merupakan presiden dari Citibank Eropa saat itu.

Dari pernikahan dengan Frits Frederik Seeger itulah lahir Fredrik Kiran Soekarno Seegers. (brvs)

3 KOMENTAR

  1. Senang sekali sya mendengarkan ada cucu seorang mantan presiden RI yg ke.1 ir.Soekarno ternyata ada yg agama katolik, Tuhan memberkati kelrga mereka. Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here