Temu OMK Berbagai Paroki di Keuskupan Ruteng: Bahas Tema Iman dan Pelayanan

katoliknews.com-Ratusan Orang Muda Katolik (OMK) yang berasal dari berbagai Paroki di Keuskupan Ruteng menggelar seminar dan bakti sosial di Paroko Kristus Raja, Mbaumuku – Ruteng.

Para OMK tersebut berasal dari 8 paroki yang berada pada wilayah Kevikepan Ruteng seperti Paroki Pagal, Poco, Ru’a, Karot, Kristus Raja, Kumba, Poka dan Paroki Timung.

Temu OMK lintas Paroki ini mengusung Tema “OMK Lintas Paroki Bersatu dalam Iman dan Pelayanan” dan berlansung selama 3 hari. Kegiatan ini dibuka pada Jumat (12/07) dan berakhir Minggu (14/07).

Fransiskus Oktavianus Cara, sekretaris panitia kegiatan ini kepada awak media menjelaskan, dalam kegiatan ini digelar seminar seputar bahaya HIV/AIDS bagi orang muda serta diskusi seputar penggunaan media sosial yang tepat dan bermanfaat bagi orang muda. Selain itu, dalam kegiatan ini juga para OMK mengikuti seminar dan diskusi tentang kehidupan Menggereja pada kalangan orang muda, demikian dilansir kumparan.com.

“Banyak kegiatan yang kita buat. Mulai dari pembahasan dan diskusi seputar bahaya HIV/AIDS, penggunaan media sosial yang tepat dan bermanfaat serta kehidupan Menggereja kaum muda Katolik,”kata Fransiskus, Minggu (14/07).

Menurut dia, dengan kegiatan seperti ini, OMK lintas Paroki khususnya di Keuskupan Ruteng dapat mempererat tali persaudaraan sesama mereka. Tak hanya itu, dia berharap dengan beragam kegiatan yang telah dilakukan dapat membawa dampak positif para OMK dari setiap Paroki.

“Pertama, kegiatan seperti ini tujuannya untuk mempererat persaudaraan lintas OMK dari berbagai paroki khususnya di wilayah Keuskupan Ruteng, kita juga harapkan, dengan kegiatan semacam ini akan berguna bagi wawasan para OMK kita kedepan,”ujarnya.

Dia berharap, kegiatan seperti ini akan terus digelar kedepan dan melibatkan semua OMK dari setiap paroki untuk mempererat tali persaudaraan sesama orang muda Katolik.