Enam Imam Baru Fransiskan Akan Ditahbiskan di Flores

Ilustrasi. (Foto: Ist)

Katoliknews.com – Enam orang calon imam dari Ordo Fransiskan atau OFM akan ditahbiskan di Kesukupan Ruteng, Flores, pada hari Rabu, 17 Juli 2019.

Mereka akan menerima sakramen imamat dari Adminstrator Apostolik Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San Pr dalam Misa yang digelar di Paroki St. Fransiskus Assisi Karot.

Menurut Pastor Adrianus Nahal OFM, Pastor Paroki St Fransiskus Assisi Karot, ada beberapa rangkaian acara sebelum acara puncak, termasuk penjemputan para calon imam hari ini, Senin, 15 Juli di Gereja Paroki St. Nikolaus Golo Dukal menuju Karot.

Acara ini, jelasnya, dimeriahkan oleh tarian adat dari Kabupaten Sumba Barat dan penjemputan oleh tim ronda adat Manggarai.

Acara berikutnya, lanjut Pastor Adrianus,  akan dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Juli, berupa  ibadat pemberkatan dan perlengkapan Misa pada pukul 18.00 Wita.

Pastor Adrianus menjelaskan, enam calon imam OFM ini antara lain Charles Lelu Umbu Sogar Ame Talu OFM, Ancetius Evaritus Jebada OFM, Rupertus Herpin Hormat OFM, Yulius Fery Kurniawan OFM, Marselinus Kabut OFM dan Gregorius Febryanto Wendardins Ranus OFM.

“Mohon dukungan doa dari umat agar acara ini berjalan lancar dan para imam senantiasa diberi kesehatan dan kesetian dalam panggilan dan pelayanan,” ungkapnya seperti dilansir Florespost.co.