Pasca Beredarnya Surat Terbuka, TNI Buka Gembok Sekolah St Paskalis

Ilustrasi

Pihak TNI akhirnya membuka kembali gembok sekolah milik Yayasan St Paskalis setelah beredarnya surat terbuka dari pihak Yayasan.

Romo Jimmy Hendrik Rance Tnomat OFM, Ketua Pengurus Yayasan Paskalis mengatakan, gembok itu dibuka pada Sabtu, 31 Agustus pasca pertemuan yang melibatkan Pangdam Jaya, Mayjend Eko Margiyono, dan Ka Aslog Kodam Jaya, Kol. Bimo Soekrisno di Kodam Jaya V.

“Dengan dibukanya gembok pintu sekolah, maka aktivitas kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasa,” demikian menurut Romo Jimmmy dalam keterangan tertulisnya.

Imam itu juga meminta agarĀ  surat terbuka yang disampaikan oleh Ketua Pembina Yayasan St Paskalis, yaitu Rm Robertus Agung Suryanto OFM atau hal-hal yangg berkaitan dengan yayasan tidak diteruskan lagi.

Sebelumnya, pada Jumat, 30 Agustus surat terbuka dari Romo Robertus beredar luas di media sosial.

BACA: Sekolah Digembok TNI, Imam Ketua Pembina Yayasan Kirim Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

Fanpage resmi milik KAJ juga mengunggah surat itu, yang berisi desakan agar Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy turun tangan menyelesaikan persoalan antara pihak yayasan dan TNI, menyusul digemboknya pintu sekolah oleh pihak TNI.

Dalam suratnya tidak dijelaskan terkait pokok persoalannya.

Romo Jimmy menyatakan, kini segala hal berkaitan dengan pemanfaatan lahan antara Kodam dan Yayasan diselesaikan oleh pengurus yayasan dan pihak Keuskupan Agung Jakarta.