Pesparani Pertama Papua Bakal Digelar di Kota Jayapura

Katoliknews – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I se-Provinsi Papua bakal digelar di Kota Jayapura pada 14 hingga18 November 2019 mendatang.

Seperti dilansir Pasificpos.com,  Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Provinsi Papua FX Motte mengatakan, Pesparani ini akan diikuti oleh 29 Kabupaten dan 1 kota di seluruh tanah Papua.

“Pesparani ini merupakan kali pertama dilakukan dan saya berharap umat Katolik, sama-sama berkumpul memuji dan membesarkan nama Tuhan dan juga menjalin hubungan silaturahmi satu dengan yang lain umat katolik di Provinsi Papua, tapi juga umat-umat lain yang ada di Papua,” ujar Motte usai rapat persiapan Pesparani I di Aula gereja Kristus Terang Dunia Waena, Kamis (3/10) malam.

Motte menjelaskan, Pesparani ini merupakan turunan dari Pesparani Nasional pertama yang digelar di Ambon pada 27 Oktober hingga 2 November 2018 lalu .

“Dan kini saatnya kami melaksanakan Pesparani Papua 1 dan Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano sebagai ketua panitia,” ujarnya.

Menurutnya, umat katolik yang akan hadir kurang lebih 7000 orang dari semua kabupaten dan kota yang mengikuti lomba ini.

Selain itu, Motte juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua yang turut mendukung acara Pesparani pertama ini.