SMPK Theresia Jadi Juara Lomba Cerdas Cermat Biologi Tingkat Provinsi NTT

Katoliknews.com – Sekolah menengah pertama katolik (SMPK) St. Theresia, Kupang, NTT meraih juara I dan juara II dalam lomba Cerdas Cermat Biologi (CCB) tingkat Provinsi 2019.

Perlombaan ini diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) sejak 16 – 19 Oktober 2019 lalu.

SMP Katolik St.Theresia menjadi juara usai mengalahkan team SMP Katolik Sint Vianney (soe) dan Team SMP Katolik St. Pius (Lewoleba).

Seperti dikutip dari Poskupang.com, guru pembimbing Tim Cerdas Cermat SMP Katolik St.Theresia, Finsentius Sam Kiik mengatakan bersyukur dengan pencapaian anak didiknya ini.

“Dengan Prestasi yang mereka dapat sekarang, saya berharap mereka tetap mempertahankan prestasi tersebut hingga tingkat SMA,” jelas Finsentius saat ditemui pada Senin (21/10).

Kepala sekolah SMPK St. Theresia, Suster Dafrosa mengatakan tiap tahun sekolahnya mengadakan lomba cerdas cermat dan selalu mendapat juara.

Pada tahun ini, kata dia, para siswa bersaing dan mengalahkan 32 team tingkat provinsi NTT.

Soal keberhasilan ini, Suster Dafrosa mengaku sangat bangga. Ia berharap dengan perlombaan ini anak-anak semakin kuat belajar agar siap menghadapi Ujian Nasional.

“Dengan mengikuti lomba – lomba anak menjadi percaya diri, termotivasi, dan harapan yang paling utama mereka dapat menjadi anak baik,” tuturnya.

Salah satu peserta lomba Cerdas Cermat Biologi (CCB) SMP Katolik St. Theresia, Lidya mengaku sangat senang menjadi juara dalam perlombaan ini.

“Dengan juara yang kami dapat, kami bisa sumbang piala ke sekolah, bisa buat bangga sekolah, dan juga orang tua,” ungkap lydia. (brvs)