Kapolda Sumut Minta Uskup Medan Bantu Polri Jaga Keamanan

Katoliknews.com – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Inspektur Jenderal Agus Andrianto meminta pihak Keuskupan Agung Medan membantu Polri menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

Bantuan tersebut dapat dilakukan melalui gereja, lembaga pendidikan, dan komunitas umat basis.

Hal tersebut disampaikan Agus saat mengelar audiensi dengan Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, di Mapolda Sumut, Medan, Selasa (22/10).

“Keuskupan Agung diharapkan tidak henti-hentinya menebarkan kebaikan dan kedamaian,” kata Agus seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan mengingat akan ada pemilihan 23 kepala daerah di Sumut beberapa waktu yang akan datang.

“Kita harus mulai melakukan pendekatan di segala bidang untuk menghindarkan dari pengaruh negatif, serta sifat mengadu domba yang sangat berbahaya dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan akan terus mendukung program Keuskupan Agung Medan.

Sementara itu, Mgr. Kornelius Sipayung  berterima kasih atas keamanan yang selama ini diberikan oleh kepolisian terhadap gereja di Keuskupan yang memiliki delapan vikariat dan 68 paroki itu.

Ia menegaskan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian khususnya dalam hal keamanan.

“Keuskupan Agung Medan siap bekerja sama dengan kepolisian, dalam menjaga keamanan di wilayah Sumut,” katanya.

Audiensi tersebut dihadiri oleh sejumlah jajaran Polda Sumut, Vikatis General Pastor Michael Manurung, Pastor Paroki Medan Helvetia,  Florentius Sipayung, dan Pastor Paroki Katedral Medan, Sensariys Petrus Mau.