“Kami Bangga,” Ungkapan Selamat dari Seminari Kisol untuk Johnny G Plate

Para siswa Seminari Kisol: "Kami sebagai bagian dari lembaga Sanpio sangat berbangga dengan prestasi pencapaian bapak. Selamat bertugas, Tuhan memberkati."

Katoliknews.com – Terpilihnya Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Infomatika (Memkominfo) dalam Kabinet Indonesia Maju melahirkan rasa bangga bagi almamaternya, Seminari Pius XII Kisol, sekolah yang berada di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lewat sebuah video yang beredar luas di media sosial baru-baru ini, pimpinan, guru dan siswa sekolah itu menyatakan rasa bangga pada Johnny.

Romo Dyonisius Osharjo, praeses atau pimpinan umum di sekolah yang biasa disebut Sanpio itu menyatakan rasa syukur atas tugas baru yang diemban Johnny.

“Kiranya kuasa Tuhan menyertai seluruh rencana dan kegiatan kementerian selama lima tahun ke depan,” kata Romo Dyonisius dalam video.

“Sanpio sangat bangga atas peristiwa ini. Tuhan memberkati,” katanya.

Johnny yang dilantik sebagai Menkominfo pada 23 Oktober menempuh pendidikan SMP di Sanpio pada tahun 1968-19971.

Sekolah itu yang sudah memiliki lebih dari lima ribu alumni terdiri jenjang SMP dan SMA. Tercatat sebagai salah satu sekolah favorit di NTT, alumninya telah banyak berkiprah di berbagai bidang, termasuk di level nasional.

Ucapan selamat juga kepada Johnny juga disampaikan para guru dan pegawai di Sanpio.

“Kami para guru dan pegawai Sanpio mengucapkan profisiat kepada Bapak Johnny,” kata mereka serempak. “Semoga Tuhan memberkati.”

Tidak ketinggalan adalah para siswa. “Semoga Bapak dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanatkan dengan baik,” harap mereka.

“Kami sebagai bagian dari lembaga Sanpio sangat berbangga dengan prestasi pencapaian bapak. Selamat bertugas, Tuhan memberkati.”