ISKA Sanggau Salurkan Bantuan untuk Anak Penderita Tumor di Kembayan

Katoliknews.com – DPC Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Indonesia Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 4.500.000 kepada Emiliyana, seorang anak yang menderita tumor di Kecamatan Kembayan, Sanggau, pada Selasa 29 Oktober 2019 kemarin.

Anak berusia 11 tahun itu saat ini tinggal di kediaman kerabatnya di Dusun Tanap, Kecamatan Kembayan.

Seperti dikutip dari Tribunnews.com, Ketua DPC ISKA Sanggau, Susana Herpena mengatakan pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan penderitaan Emiliyana.

“Kita dari DPC ISKA Sanggau menyerahkan bantuan untuk adik kita Emiliyana yang mengalami sakit. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan oleh ISKA bisa memberikan keringanan untuk keluarga dan bisa membantu pembiayaan pengobatannya. Bantuan ini terkumpul dari teman-teman ISKA Sanggau, “kata Susana.

Salah satu anggota DPRD Sanggau itu juga meminta pihak keluarga tak putus asa dan terus berdoa untuk kesembuhan Emiliyana.

“Karena pasti banyak orang yang akan membantu Emiliyana. Dan harapan kami juga agar anggota ISKA yang lainya dan para donatur juga tergugah hatinya untuk terus memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Emiliyana,” ujarnya.

Menurut Susana, saat berbicara dengannya, Emiliyana mengaku ingin kembali bersekolah.

“Jadi keinginan dia bisa sembuh dan kerinduan dia juga supaya dapat kembali bersekolah dan kumpul kembali bersama teman-temanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ibunda Emiliyana, Noriati Jopot menceritakan, putrinya pertama kali menderita tumor sekitar enam tahun lalu.

“Pertama dia sakit kan bulan 6 tahun ini, awalnya badan dia panas tinggi dan demam. Yang mulai parahnya dari bulan 9 sampai sekarang ini,” kata Noriati.

Ia mengatakan, sesuai dengan saran dari sejumlah pihak, Emiliyana akan berobat ke Jakarta namun apabila dana pengobatan sudah terkumpul.

Lantas, ia mengucapkan terima kasih kepada ISKA Sanggau yang sudah menyerahkan bantuan untuk membantu biaya pengobatan anaknya.

Akibat penyakit tumor itu, dua mata Emiliyana kini menonjol keluar. Selain itu, ada benjolan di wajah dan di bawah dagu hingga ke leher kiri dan kanan.