Siswa SD Katolik di Tomohon, Sulawesi Utara Ikut Rekoleksi

SIswa SD di Kota Tomohon mengikuti rekoleksi. (Foto: Ist)

Katoliknews.comPara siswa Katolik dari puluhan sekolah di Kota Tomohon, Sulawesi Utara mengikuti kegiatan rekoleksi pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Acara ini yang diadakan oleh Kelompok Kerja Guru Agama Katolik Kota Tomohon berlangsung di Seminarium Agustinianum Tomohon.

Temanya adalah “Dibaptis dan Diutus Menjadi Rasul Rosario.”

Para peserta terdiri dari 300 orang, yang berasal dari 20 SD, baik dari yayasan milik Katolik maupun dari sekolah-sekolah negeri.

Simon Servius Rawis, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon mengatakan dalam sambutaan saat membuka kegiatan, pemerintah memprogramkan kegiatan-kegiatan pembinaan umat beragama demi demi mendorong penguatan karakter keagamaan umat.

“Untuk jaman sekarang dan sesuai kondisi bangsa Indonesis, perlu adanya penguatan penghayatan agama masing-masing, sekaligus mengembangkan karakter toleransi antarumat beragama,” katanya seperti dikutip Tribun Manado.

Steidy Pangau, Ketua Kelompok Kerja Guru Agama Katolik Tomohon mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda dan program tahun 2019 dari organisasinya, di samping program peningkatan kapasitas dan kompetensi Guru Agama Katolik

Bernadus Serin, ketua panitia mengatakan pembimbing rekoleksi ini adalah Pastor Albertus Imbar Pr, Rektor Seminarium Augustinianum.

Lastiko Runtuwene, Kepala Bimas Katolik Kemenag Tomohon menjelaskan, kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan dari stakeholders pendidikan agama, yakni Kemenag Tomohon, Dikbud Tomohon, Kevikepan Tomohon, dan Yayasan-yayasan Pendidikan di Tomohon, serta sekolah-sekolah tingkat SD se-Kota Tomohon.