Perwakilan mahasiswa ASMI Santa Maria menyerahkan bantuan kepada Suster Maria Christera OSF, pengelola panti. (Foto: Febrian Yotaviano Kristianto)

Katoliknews.comPara mahasiswa dari Program Studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta mendatangi Panti Brayat Pinuji Putri, Boro, Kulon Progo pada pekan lalu untuk menggelar bakti sosial di lembaga yang dikelola para suster Ordo Santo Fransiskus (OSF) itu.

Dalam kunjungan pada Rabu 4 Desember itu mereka disambut oleh Suster Maria Christera OSF, pemimpin panti, yang menangani 69 anak putri dari pendidikan TK hingga SMA/SMK.

Aksi bakti sosial dilakukan mahasiswa sebagai bentuk akhir praktek mata kuliah kewirausahaan oleh dosen pengampu, Drs. Z. Bambang Darmadi, M.M.

Pada kesempatan itu, mereka menyumbangkan keuntungan penjualan hasil praktek mata kuliah kewirausahaan.

Bambang memang mengajarkan kepada mahasiswa agar mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama dan mau membantu orang yang kurang mampu dari hasil tabungan atau jualan.

Suster Maria mengatakan, dengan berkunjung ke panti, ia berharap “mahasiswa-mahasiswi yang hadir dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan menularkan (hal itu) kepada yang lainnya agar mau peduli terhadap teman-teman kita yang membutuhkan.”

Ia menambahkan, ke depan para mahasiwa ASMI khususnya Prodi Public Relations lebih aktif membantu mengembangkan kemampuan anak asuhnya.

Yoga, perwakilan mahasiswa mengatakan, mereka memilih mengunjungi panti karena menyadari bahwa lembaga itu pasti membutuhkan bantuan.

“Diharapkan barang-barang sumbangan dapat berguna bagi kebutuhan anak panti,” ujarnya.

Aksi bakti sosial ini dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB yang ditutup dengan pemberian bantuan.

Laporan Febrian Yotaviano Kristianto, mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta.