Mgr Adrianus Sunarko OFM: Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang

Uskup Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko OFM (Foto: Sallihara).

Katoliknews.com – Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko OFM mengajar umatnya untuk mewujudkan cara hidup yang memperlihatkan kesediaan untuk menjadi sabahat bagi semua orang.

Dalam pesannya yang disampaikan menjelang perayaan Natal, ia mengingatkan bahwa ajakannya selaras dengan pesan Natal yang disampaikan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

“Saya mengajak seluruh umat Katolik di Provinsi Bangka Belitung untuk juga menjadi sahabat bagi semua orang dengan membangun sikap saling menghargai, silahturahmi dan persaudaraan lintas suku, agama dan ras,” katanya, Senin, 23 Desember seperti dilansir Bangka Pos.

“Umat Katolik diharapkan untuk terus membangun dan merawat kebhinekaan, keberagaman di Bumi Serumpun Sebalai,” ajaknya.

Menurut uskup dari Ordo Fransiskan ini, Provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan semangat toleransi. Karena itu, kata dia, umat Katolik harus ikut bertanggung jawab untuk tetap menjaga dan meningkatkan persaudaraan dengan umat beragama lain.

“Umat Katolik akan merayakan Natal, menyambut kedatangan Yesus Kristus. Maka umat harus mempersiapkan diri dan membangun komitmen untuk hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Semoga kedatangan Yesus Kristus yang akan dirayakan semakin menguatkan semangat dan komitmen untuk tetap menjadi sahabat bagi semua orang,” harapnya.

Lebih lanjut Mgr Sunarko mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh elemen masyarakat sehingga umat Katolik bisa mempersiapkan diri dan akan merayakan Natal dengan baik.