JPIC-OFM Terbitkan Majalah Edisi Khusus ’90 Tahun OFM di Indonesia’

Majalah Gita Sang Surya edisi khusus "90 Tahun OFM Meraga di Nusantara."

Katoliknews.com – Dalam rangka memperingati 90 tahun kehadiran Ordo Fratrum Minorum (OFM) atau Ordo Fransiskan di Indonesia, JPIC-OFM menerbitkan edisi khusus untuk majalah dwibulanan Gita Sang Surya (GSS).

Edisi khusus tersebut yang sudah diluncurkan pekan ini berisi tentang “bagaimana para Fransiskan memaknai perjalanan selama 90 tahun dan apa yang menjadi proyeksi ke depan,” demikian menurut JPIC-OFM seperti dilansir dari website resmi lembaga yang bergerak di bidang keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan itu.

Dijelaskan pula bahwa, dalam edisi ini, GSS tampil dengan tata letak yang baru, full color, juga dengan jenis kertas yang lebih bagus dari biasanya.

Tulisan-tulisan dalam edisi khusus “90 Tahun OFM Meraga di Nusantara” itu antara lain hasil wawancara, pandangan beberapa tokoh Katolik hingga laporan kegiatan dalam rangka 90 tahun yang digelar di paroki-paroki OFM.

Beberapa artikel antara lain ditulis Provinsial OFM Indonesia, Pastor Mikhael Peruhe OFM dan Pastor Andreas B Atawolo, OFM, Dosen STF Driyarkara, Jakarta yang mengisi kolom gita utama dan hasil wawancara dengan Pastor Antonius Eddy Kristiyanto, OFM, Guru Besar Sejarah Gereja di STF Driyarkara, yang juga pernah menulis buku Kresna Mencari Raga – perihal sejarah kehadiran dan kiprah Fransiskan di Indonesia.

Tulisan lain adalah profil Pastor Martin Harun OFM, salah satu dari beberapa misionaris asal Belanda yang hingga kini masih bertahan dan telah mengabdi lebih dari separuh hidupnya di Indonesia.

Selain itu, ada artikel di kolom perspektif terkait pendapat Romo Frans Magnis Suseno SJ tentang para Fransiskan dan harapan-harapannya dan opini dari Uskup Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko OFM yang berjudul “Pemimpin yang Melayani.”

JPIC-OFM menyatakan membuka ruang bagi siapapu yang tertarik membaca edisi ini, yang bisa dipesan langsung via situs mereka.

Andai Anda tertarik, bisa langsung klik di sini!