Bangun Kerukunan, Guru Katolik dan Protestan di Malang Gelar Acara Natal Bersama

Sumber foto (Radarmalang.id)

Katoliknews.com – Siswa dan guru Katolik di Malang menghadiri perayaan Natal Bersama yang digelar oleh Paguyuban Guru & Karyawan Kristiani (PGKK).

Acara tersebut berlangsung di SMAK St Albertus, Malang pada Selasa 7 Januari 2019.

Selain para guru dan siswa, acara itu juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Dalam sambutannya, Sofyan Edi berharap perayaan Natal bersama ini menjadi momentum untuk meningkatkan kerukunan antar guru di Kota Malang.

”Semoga dengan rukunnya guru di Kota Malang dapat meningkatkan kinerja dan tugas beliau masing-masing sebagai tenaga pengajar,” ujarnya seperti dilansir Radarmalang.id.


”Karena peran serta bapak ibu guru membangun kualitas pendidikan itu bisa, tapi membangun ekosistem pendidikan itu perlu waktu dan Kota Malang sudah melakukannya, ekosistemnya harus terus dibangun,” lanjutnya.

Koordinator acara, Joni Purhadi mengatakan kegiatan bersama ini sudah tiga kali dilakukan di SMAK St Albertus.

Acara Natal Bersama ini biasanya diisi dengan berbagai acara seperti penampilan paduan suara siswa-siswi se-Kota Malang mulai dari SD hingga SMA dan SMK.

”Tadi (kemarin) ada banyak penampilan menyanyi, ada paduan suara juga. Pengisi acara adalah anak-anak beragama Kristani dan Katolik di Kota Malang,” ungkapnya.

SMAK St. Albertus merupakan SMA Katolik pertama di Malang yang didirikan oleh Pastor Petrus Nicolaus Kramer, O.Carm dan sejumlah biarawan/biarawati ordo Karmel pada tahun 1936.

Sekolah swasta yang berakreditasi A ini dikelola oleh Yayasan Sancta Maria, milik serikat para imam dan biarawan ordo Karmel.