Presiden Jokowi Direncanakan Hadir dalam Pesparani Nasional di Kupang

Presiden Jokowi (Foto: ist).

Katoliknews.com – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional 2020 yang akan digelar di Kupang, rencanakan akan dibuka oleh Presiden Jokowi Widodo.

“Sesuai rencana Paesparani Nasional kedua ini akan dibuka Presiden Jokowi. Selain itu kami harapkan Wakil Presiden Ma’aruf Amin menutup Pesparani nasional ini ,” kata Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparani Nasional 2020, Jamal Ahmad, Rabu 5 Februari 2020.

Acara itu akan digelar pada bulan 28 Oktober- 1 November, di mana peserta ditargetkan sekitar 9.000-12.000 orang, yang berasal dari seluruh Indonesia.

Jamal mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah bertemu dengan Wakil Presiden Ma’aruf Amin di Jakarta untuk membicarakan kegiatan ini.

“Beliau mengapresiasi Pesparani Nasional dan mendukung penuh kegiatan ini,” jelas Jamaludin, yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi NTT.

Ia menjelaskan, acara pembuka dan penutup akan dilakukan di Stadion Oepoi Kupang, sementara lombanya dilaksanakan di Gereja Katolik Santa Maria Asumpta, Gereja Protestan Paulus dan Aula El Tari kantor Gubernur NTT.

“Semua peserta dari 34 Provinsi sesuai konfirmasi, sudah tiba di Kupang 25 Oktober 2020. Akomodasi tidak ada masalah, lagi dikooordinasi dengan kontingen masing–masing ,” ujarnya seperti dilansir Gatra.com.

Untuk dana, menurut Jamal, ang juga Asisten I Setda Provinsi NTT bersumber dari APBN melalui Kementrian Agama dan APBD 1 Provinsi NTT.

“Selain itu kami dari panitia juga sementara mengupayakan mencari dana tambahan,” imbuhnya.

Kegiatan itu juga diikuti beberapa kegiatan lain diantaranya Expo Nusantara, Karnaval Budaya Nusantara dan murah ramai milenial nusantara.

“Jadi selama Pasparani ada juga acara lain yang dilaksanakan dalam arena lomba Pesparani nasional ini,” tandasnya.

Pesparani Nasional di Kupang merupakan kegiatan yang kedua, setelah pertama kali acara ini digelar di Ambon pada 2018.