Provinsi Papua Barat Berencana Kirim 700 Orang untuk Ikut Pesparani

Umat Muslim dari Majelis Ta'lim Nurul Ihwan Kecamatan Alak membawakan musik Qasidah dalam pembukaan Pesparani tingkat Kota Kupang, Selasa, 5 November 2019. (Foto: Yohanis Tkikhau/Times Indonesia)

Floresa.co – Provinsi Papua Barat menyatakan akan mengirim 700 orang untuk ikut dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat nasional 2020 yang akan digelar di Kupang, Oktober mendatang.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Papua Barat, Robert K. Hammar, dari jumlah itu, 15 orang adalah pastor, 260 peserta paduan suara dan sisanya pendukung.

“Total peserta yang ikut lomba hanya 260 orang akan ikut 13 jenis lomba. Namun kami akan datang lengkap dengan panitia pendamping dan kelompok penggembira lebih kurang 700 orang perwakilan dari 13 kabupaten,” katanya, seperti dikutip Gatra.com.

Dia menjelaskan, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Wakilnya Mohamad Lakotani akan memimpin langsung kontingen.

“Selain ikut lomba dalam Pesparani, kami juga akan ikut Festival Tenun Nusantara yang akan dilaksanakan disela –sela pesparani di Kupang ini,” imbuhnya.


Ia menegaskan, meski memasang target juara, namun lebih dari itu ajang Pesparani lebih dijadikan sebagai pertemuan sesama saudara sebangsa dan setanah air Indonesia.

“Selain target juara, kami hadir di Kupang untuk bertemu saudara kami, untuk berpesta bernyanyi bergembira bersama,” ucapnya.