Lyodra Ginting, Juara Indonesia Idol Disambut Meria di SMA Santo Thomas 2 Medan

Penampilan Lyodra Ginting dalam acara Indonesia Idol. (Instagram Indonesia Idol)

Katoliknews.com – Kesuksesan Lyodra Ginting menjadi juara Indonesia Idol menjadi kebanggaan bagi alma maternya, SMA Santo Thomas 2 Medan, Sumatera Utara.

Pada Jumat, 6 Maret 2020, sekolah itu menggelar acara Meet and Greet untuk Lyodra yang pada Senin, 2 Februari lalu sukses mencatatakan namanya sebagai juara Indonesia Idol.

Ketika hari ini memasuki sekolahnya, Lyodra disambut hangat oleh rekan-rekan dan gurunya.

Di halaman sekolah didirikan panggung di mana ada backdrop bertuliskan ‘Welcome Home Lyodra’.

“Acara ini ide kami bersama, khususnya wali kelas kami yang berharap bisa membuat senang Lyodra dan merasa diterima kembali dengan baik di sekolahnya ini,” ungkap Immanuel, satu di antara teman sekelas Lyodra.


Seperti dikutip Tribun Medan, Imanuel mengatakan, pada Kamis kemarin, empat orang temannya turut pergi ke Bandara Kualanamu untuk menyambut kepulangan Lyodra.

Immanuel bersama teman-temannya mengaku sangat merindukan Lyodra dan merasa senang bertemu kembali dengannya.

“Rindu sih, soalnya sudah lama enggak ketemu,” ujar Immanuel.

Siswa kelas XI SMA ini mengaku tidak menyangka bahwa Lyodra bisa sampai menjuarai Indonesian Idol.

“Awalnya mengira hanya sampai di tiga besar. Saya merasa senang dan bangga punya teman seperti Lyodra,” tuturnya.

Teman-teman Lyodra antusias menyambutnya di sekolah, Jumat, 6 Maret 2020. (Foto: Tribun Medan)

Senada dengan itu, teman dekat Lyodra, Stella mengatakan bahwa Lyodra merupakan orang yang periang dan senang bercanda dengan temannya.

Ia juga merindukan sifat jail Lyodra dan suara tertawanya yang khas.

Selama empat bulan tidak masuk sekolah, Stella mengaku sering melakukan video call dengan Lyodra dan bercerita banyak hal.

Perempuan yang sudah mengenal Lyodra sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini mengaku sangat bangga dengan pencapaian Lyodra.

Ia berharap Lyodra tetap rendah hati serta bisa meraih kesuksesan dengan bakat yang ia miliki.

“Senang dan bangga lah dia bisa sampai di tahap ini, bisa jadi juara. Memang dari kecil dia kan sudah mulai bernyanyi. Harapannya semoga Lyodra tetap rendah hati dan semoga sukses untuk ke depannya,” pungkasnya.

Selain bersekolah di Sekolah Katolik, Lyodra juga dikenal aktif dalam kegiatan Gereja. Sebuah foto di mana ia sedang membawakan Mazmur Tanggapan di Gereja tersebar di media sosial.

Foto itu disebut diambil saat ia membawakan Mazmur dalam acara Tahbisan Diakon di parokinya, St. Fransiskus Asisi, Padang Bulan.

Sementara itu, Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco, Keuskupan Agung Medan yang menaungi SMA St Thoma 2 memberikan piagam penghargaan untuk Lyodra.

Piagam penghargaan dari Yayasan Pendidikan Katolik Don Bosco untuk Lyodra Ginting. (Foto: Ist)