Mulai Pekan Depan, TVRI Akan Siarkan Langsung Misa Hari Minggu

Ilustrasi

Katoliknews.comDi tengah pandemi virus corona (Covid-19), yang membuat Gereja-gereja meniadakan Misa bersama, stasiun televisi milik pemerintah TVRI akan menayangkan siaran langsung Misa, yang dimulai Minggu 29 Maret.

Seperti dilansir Hidupkatolik.com, TVRI akan menayangkan Misa Minggu pada pukul 09:00 – 10:00 WIB dari Gereja Katedral Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga Jakarta.

Keputusan ini diambil setelah Ketua Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Jakarta (Komsos KAJ), Rm. Harry Sulistyo bertemu dengan Direktur Utama TVRI pada Senin, 23 Maret.

Rm. Harry menjelaskan, karena TVRI tidak dapat mengirimkan personel maupun peralatan ke Gereja Katedral, maka teknologi yang akan digunakan adalah server to server.

“Untuk hal ini, Komsos KAJ akan berkoordinasi dengan Manajer Teknik TVRI,” tambahnya.


Siaran langsung ini akan ditayangkan hingga masa social distancing berakhir.

TVRI juga akan menyiarkan perayaan Ekaristi selama Pekan Suci dengan memberikan tambahan waktu siaran langsung Misa Malam Paskah pada Sabtu, 11 Maret pukul 17:00 – 18:00 WIB.

Sejak Minggu, 23 Maret, banyak umat Katolik di Indonesia yang mengikuti Misa lewat live streaming di Youtube, dari sejumlah paroki di daerah perkotaan.

BACA JUGA: Misa Online, Apakah Sah?

Bagi umat Katolik di pedesaan atau daerah lain yang kesulitan mendapat akses internet, hal ini menjadi kendala tersendiri, apalagi harus memberi pulsa untuk paket internet.

Tayangan Misa lewat stasiun TV akan memudahkan umat Katolik di berbagai penjuru Nusantara.