Pemuda Katolik Komcab Sukabumi, Jawa Barat memberikan bantuan sembako dan hand senitizer kepada lansia di Wisma Asisi di Sukabumi. (Foto: Istimewa).

KatolikNews.comPemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sukabumi, Jawa Barat membagikan sejumlah kebutuhan untuk para lansia di Wisma Asisi, Cikole, Kota Sukabumi pada Minggu, 29 Maret 2020.

Bantuan itu mereka salurkan sebagai bentuk kepedulian di tengah wabah virus corona (Covid-19) di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Jawa Barat.

Kepada para di wisma yang dikelola oleh Suster  SFS itu, mereka menyalurkan 80 botol ukuran 60ml dan satu jerigen hand sanitizer, masker, serta bahan kebutuhan pokok antar lain, beras, biskuit dan beberapa lainnya.

“Upaya bersama ini merupakan bentuk keberpihakan kepada kelompok masyarakat yang rentan terpapar covid-19,” kata Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Sukabumi, Felix Alber kepada Katoliknews.com, Minggu, 29 Maret 2020.

Menurutnya, “penting membuka kesadaran masyarakat dan umat agar memberikan perhatian lebih pada terkhusus kelompok lansia.”

Di wisma Asisi sendiri, kata Felix, upaya menutup segala kunjungan tamu dari luar kota termasuk tamu berasal dari Jakarta, Bogor dan sekitarnya sudah diberlakukan, terutama karena mayoritas penghuninya ialah yang usia lanjut.

Kebijakan pembatasan kunjugan tamu itu berdampak pada penurunan donasi kebutuhan sehari-hari para lansia yang berjumlah sebanyak 80-an lansia.

“Pengurus menyadari bahwa kelompok masyarakat yang sudah lansia, perlu perhatian khusus di tengah meluasnya sebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Senada dengan Felix, Pengurus Komisariat Daerah Jawa Barat, Revita Vivi menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat bahu-membahu melawan Covid-19.

“Sudah saatnya kita bersama bersatu padu, menjaga dan bersinergi serta melepaskan ego masing-masing agar saling terkoordinasi dalam berbagai gerakan kemanusiaan” ucap Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak itu.

JaR/Katoliknews