Sumber foto: Tribun-maluku.com

Katoliknews.com – Gereja Katolik di Kepulauan Aru, Maluku memberikan sumbangan alat perlindungan diri (APD) dan masker kepada puskesmas setempat.

Sumbangan tersebut diberikan kepada tiga puskesmas yakni Puskesmas Dobo, Puskesmas Siwalima dan Puskesmas Wangel.

Dalam kegiatan sosial ini – gereja Katolik Aru yang merupakan bagian dari Keuskupan Amboina – bekerjasama dengan Komunitas Basis Misioner dari Konggregasi Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC).

Salah satu imam yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Pastor Agustinus Ulahayanan MSC mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan Gereja Katolik terhadap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, terlebih Dinas Kesehatan dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid-19 di wilayah Kepulauan Aru.

“Gereja katolik juga tetap pada komitmennya untuk mengikuti segala keputusan Pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran pandemi ini,” kata Pastor Agustinus seperti dilansir Tribun-maluku.com pada Selasa 5 Mei 2020.

Mantan Vikaris Jenderal (Vikep) Aru ini juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengkampanyekan program pemerintah terkait pencegahan Covid-19 seperti mengenakan masker, cuci tangan dan Social distancing.

“Segala jenis kegiatan rohani dan doa, sesuai keputusan Uskup Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC, masih terus dilakukan di rumah dan keluarga masing-masing,” ungkapnya lagi.

Ia juga berharap agar melalui kerjasama semua pihak, baik lembaga keagamaan dan pemerintah serta masyarakat dapat menutup dan menghalangi penyebaran virus berbahaya ini.

“Harapan ini bisa terwujud apabila kita bersama-sama komitmen dan kepatuhan pada protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah,” pinta Ulahayanan.