Tentang Kami

Katoliknews.com berkomitmen menyajikan berita-berita tentang Gereja Katolik dan hal-hal yang terkait dengannya, baik di Indonesia maupun di belahan dunia lain.

Berita tentang Gereja Katolik merujuk pada berbagai peristiwa atau isu yang terjadi di dalam Gereja, termasuk berbagai keterlibatan sosial dan politik Gereja, baik oleh kaum tertahbis, biarawan/biarawati maupun oleh kaum awam.

Sementara hal-hal yang terkait dengannya adalah isu-isu lain yang mempengaruhi kehidupan komunitas Katolik, terutama mereka-mereka yang terpinggirkan atau dimarginalisasi.

Dengan mengambil posisi demikian, kami berupaya membantu umat Katolik untuk bisa mengikuti dinamika yang terjadi di dalam Gereja, dengan harapan bahwa akan makin banyak pula yang tergerak mengambil peran – dengan berbagai cara – untuk terlibat aktif menghadirkan Kristus di bidang dan lingkungan kerja masing-masing.

Katoliknews.com dikelola oleh sebuah tim – terdiri dari beberapa editor – yang mendedikasikan waktu di sela-sela tugas mereka yang lain untuk mengembangkan media ini, sekaligus sebagai bentuk pelayanan bagi misi pewartaan Gereja.

Artikel-artikel yang dipublikasi di sini selain yang diproduksi sendiri oleh tim redaksi, juga dari kontribusi para kontributor di berbagai daerah – yang kini jumlahnya terus meningkat. Selain itu, kami juga mengagregasi dan menerjemahkan berita-berita yang relevan dari media lain yang kredibel, yang diolah kembali dengan angle yang sesuai.

Kami berkomitmen untuk menyajikan berita yang akurat, dengan mengacu pada standar-standar baku jurnalisme.

Tim Kami:

Editor:

Ian Saf, Aleksander AN, Aria Kiet

Kontributor:

Anand Putra, Amro Sikeng, Yohanes Mario

Sekretaris Redaksi:

Bartolomeus Robyvan

Marketing:

Fidel Punter

Terkini