Katoliknews.com – Seorang gadis non Katolik berusia empat tahun tewas mengenaskan setelah dibunuh orang tak dikenal di Taipei, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dilansir Ucanews.com pada Jumat 22 April, Orang tua korban, Claire Wang dan David Liu saat sebelum pemakaman gadis itu, menghubungi seorang teman untuk berkomunikasi dengan salah satu pastor di sebuah paroki di Taipei.

Hal itu dilakukan, setelah mereka (orang tua) memutuskan untuk membuat prosesi pemakaman secara katolik bagi gadis yang diberi julukan “Little Light Bulb” tersebut.

Permintaan itu lalu terwujud pada pada Rabu 13 April. Pastor Peter Ho dari Paroki Santa Maria Asumpta yang memimpin upacara pemakanannya.

Beberapa hari usai pemakaman, meski masih dirundung pilu, pasangan suami istri tersebut giat merefleksikan hal positif terkait tragedi itu.

“Tidak mengkritik, tidak membenci dan jangan marah” demikian disampaikan sang ibu, Wang dalam postingannya yang berisi ajakan berduka di Facebook.

Lebih lanjut, Liu juga menyebutkan bahwa setelah kepergian sang putri, hanya cinta dan pengampunan yang membuatnya mendapatkan ketenangan pikiran.

Bartolomeus Robyvan/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here