Katoliknews.com – Setelah 29 tahun menggembalakan umat Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Hilarius Moa Nurak SVD kembali ke Rumah Bapa.

Kepada flores pos, atas nama Dewan Konsultores Uskup, Romo Philips Seran Pr mengatakan Mgr Hila menghembuskan nafas pada jam 13.15 kemarin (29/04/16).

Lantas, kemarin malam pukul 21.00 wib jenasah Bishop of the Sea ini tiba di Gereja St Petrus Batam melalui pelabuhan Sekupang. Monsinyur disambut ratusan umat yang membentuk pagar betis dan puluhan imam berjubah.

Jenasah Monsinyur disemayamkan di gereja yang pernah digembalakan pastor-pastor SVD itu dan langsung dilanjutkan dengan misa requiem. Misa requiem itu dipimpin oleh Romo Anton Moa Pr.

Rencananya hari ini jenasah akan diterbangkan ke Pangkalpinang. Dalam agenda panitia, umat dan para imam akan menjemput di bandara Depati Amir dan sekitar jam 17.00 akan disambut di Gereja Katedral.

Sebagaimana yang disampaikan Romo Philips, misa minggu jam 08.00 di Katedral Pangkalpinang akan dijadikan misa requiem untuk Mgr Hila.

Penulis: Stefan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here