Lanjut Bangun Gereja Pugima, Umat Buka Bazaar

Katoliknews.com – Umat Katolik Paroki Kristus Gembala Kita, Pugima, Dekenat Jayawijaya, Keuskupan Jayapura pada Jumat 24 Juni lalu, menggalang dana melalui acara bazaar demi melanjutkan pembangunan gedung gereja.

Sebagaimana dilansir Tabloidjubi.com Pastor Paroki Pugima, Theo Kossay mengatakan pengumpulan dana tersebut untuk melanjutkan pembangunan gereja yang sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu dan kini mengalami kekurangan dana.

Ia menjelaskan, dana yang sudah dikumpulkan sebanyak Rp 1 miliar. Sementara pembangunan tersebut masih membutuhkan dana sebesar Rp 3 miliar.

“Barang bangunan untuk pembangunan gereja tersebut, juga masih ada di Jayapura yang mengalami kendala masalah transportasi,” kata Pastor Theo.

Dalam acara ini, hadir pula Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah Jayawijaya serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua mengatakan Pemkab Jayawijaya pernah memberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar tahun 2015 lalu. Kali ini, kata dia, bantuan yang diberikan bersifat pribadi.

“Kami punya komitmen bagi pembangunan gereja atau klasis, maka saya selalu memberikan bantuan secara pribadi. Apalagi bantuan dari Pemkab sudah diberikan tahun lalu, kali ini tidak bisa lagi. Lantas saya dan pejabat lainnya berinisiatif untuk memberikan bantuan secara pribadi. ” kata Banua.

Roby Sukur/Katoliknews