Ilustrasi

Katoliknews.comSeringkali di akhir hari yang melelahkan, semua kekhawatiran dan kegelisahan membombardir otak kita, sehingga sulit untuk bisa tidur dengan tenang. 

Kadang-kadang, ada yang sama sekali tidak bisa tidur karena kita tidak bisa mengabaikan begitu saja aktivitas otak. Hal ini bisa berujung pada munculnya kecemasan.

Ketika dihadapkan pada situasi seperti itu, yang terbaik yang bisa dilakukan adalah menempatkan diri kita  dalam pelukan Allah, tempat kita bisa menemukan kedamaian.

Salah satu cara untuk mengalami hal itu adalah dengan mendoakan Mazmur berikut.Dalam Mazmur ini, pemazmur bersyukur kepada Tuhan atas berkah yang telah diberikan kepadanya dan kemudian menempatkan kepercayaannya pada Tuhan, karena ia yakin bahwa di dalam Tuhan ia akan aman. Ini adalah salah satu kunci terpenting untuk menemukan kedamaian dalam kehidupan kita sendiri. Jika kita tidak percaya pada Tuhan dan segala rencananya untuk hidup kita, kita tidak akan pernah benar-benar merasa damai.

Berikut doanya dari Mazmur 4: 2,7-9:

Apabila aku berseru, jawablah aku, ya Allah, yang membenarkan aku. Di dalam kesesakan Engkau memberi kelegaan kepadaku. Kasihanilah aku dan dengarkanlah doaku!
Banyak orang berkata: “Siapa yang akan memperlihatkan yang baik kepada kita?” Biarlah cahaya wajah-Mu menyinari kami, ya TUHAN!
Engkau telah memberikan sukacita kepadaku, lebih banyak dari pada mereka ketika mereka kelimpahan gandum dan anggur.
Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.

Inspirasi dari Aleteia.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here