Ini adalah Patung Maria Assumpta di Ambarawa, Jawa Tengah yang dibangun pada 2015, salah satu patung terbesar saat ini. Pemerintah Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur kini sedang membangun patung Bunda Maria dalam ukuran besar, yang menelan anggaran 16 miliar rupiah. (Foto: Inibaru.id)

Katoliknews.comPatung Bunda Maria dalam ukuran besar sedang dalam proses pembangunan di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan anggaran mencapai 16 miliar rupiah.

Patung itu dibangun di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, dekat perbatasan dengan Timor Lester, demikian laporan media lokal.

Media  Gerbangntt.com mengutip pernyataan Bupati Belu, Willybrodus Lay yang menjelaskan bahwa anggaran pembuatan patung itu bersumber dari APBD dan sudah disepakati DPRD Belu.

Pengerjaannya, kata dia, sudah dimulai.

“Saat ini pembersihan lahan,” katanya kepada para wartawan di rumah jabatannya, Rabu 12 Juni 2019.

Ia menjelaskan, proses tender pembangunan patung ini diiukuti 16 peserta dan dimenangkan oleh PT. Enviture Mulia Persada yang beralamat di Jawa Tengah dengan nilai penawaran 15,88 miliar rupiah.

Perusahan itu, kata dia, adalah pihak yang mengerjakan Patung  Maria Assumpta di Ambarawa, Jawa Tengah pada 2015, salah satu patung terbesar saat ini.

Ia menjelaskan, lahan pembangunan patung itu diperoleh dari masyarakat.

Ia pun meminta masyarakat mendukung proses pembangunannya.

“Mari kita samakan hati, satu persepsi,” katanya.

Tinggi patung rencananya mencapai 25 meter, yang dibuat dari bahan pasir silika dan perunggu, dengan berat 45 ton.

Anggaran yang tersedia ditargetkan membiayai pembangunan patung dan pelatarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here