Anaknya Lahir di Balai Kesehatan Katolik, Pria Muslim Baca Adzan di Depan Seorang Biarawati

Katoliknews.com – Momen Indah terjadi di sebuah Balai Kesehatan Katolik yang terletak di Wonogiri, Jawa Tengah dimana seorang pria Muslim membacakan adzan kepada anaknya yang baru saja lahir.

Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) Pancasila, Baturetno itu milik Fransiskan Santo Georgius Martir (FSGM), sebuah kongregasi untuk para biarawati Katolik.

Kabar indah ini pertama kali diketahui dari sebuah postingan foto yang dibagikan jejaring sosial Twitter @Edy_scj pada Senin (19/11/2019).

Dalam keterangan unggahan itu, disebutkan juga bahwa saat pria tersebut membacakan adzan, seorang biarawati tampak memperhatikan dengan serius.

“Aku terharu. Kebahagiaan seorang ayah yang pecah ketika sang bayi lahir. Dengan segera, sang ayah membacakan kalimat azan di telinga bayinya, disaksikan seorang suster FSGM yang membantu persalinanannya di sebuah Rumah Bersalin Katolik. Hidup itu indah kawan,” demikian bunyi narasi postingan @Edy_scj.

Postingan tersebut sontak mengundang respons positif dari netizen di kolom komentar.

“Indahnya Indonesiaku klau kaya gini,” kata pemilik akun @wantedbertho221.

“Adem nyess baca kabar beginian. Hidup itu indah teman….,” cuit @mrwidianto.

Dilansir dari laman resmi FSGM, Kongregasi tersebut didirikan pada 25 November 1869 oleh Suster Anselma Bopp dari Kongregasi Salib Suci.

Mereka masuk ke Indonesia pertama kali pada 4 Juni 1932, dan menjalankan misi pertama di Pringsewu, Lampung.

Hingga saat ini, kongregasi yang memiliki motto ‘Cinta Akan Kemiskinan, Gembira Dalam Karya dan Setia Dalam Doa’ tersebut, sudah tersebar di beberapa daerah dan memiliki 32 komunitas di Indonesia.