Film Pendek ‘The Veil Removed’: Saat Surga dan Dunia Bersatu dalam Ekaristi

Film The Veil Removed

Katoliknews.com – Sebuah film pendek inspiratif tentang perayaan ekaristi beredar di sejumlah media sosial belakangan ini.

Film berdurasi 5 menit 16 detik tersebut bertajuk ‘The Veil Removed’.

Seperti dilansir dari laman resmi The Veil Removed, film ini bertujuan memberikan gambaran tentang momen dimana surga dan dunia bersatu dalam perayaan ekaristi.

Gambaran tentang ekaristi seperti itu merujuk pada Kitab Suci, kisah Santo/Santa, dan Katekismus Gereja Katolik (KGK) atau buku ringkasan tentang keyakinan Katolik yang diresmikan oleh Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1991.

Film tersebut diawali dengan menampilkan beberapa umat yang menghadiri misa di sebuah gereja Katolik.

Menjelang liturgi ekaristi, tiba-tiba para malaikat surga yang tak terhitung jumlahnya mulai bermunculan di gereja tersebut.

Puncaknya adalah saat liturgi ekaristi, dimana umat yang hadir dalam misa itu melihat gambaran Yesus dalam diri imam yang memimpin misa, hingga saat konsekrasi ada gambaran Yesus Kristus yang tersalib dengan tetesan darah-Nya jatuh di atas cawan.

Di momen yang sama, sejumlah malaikat surga juga terlihat menaungi gereja tersebut.

Film ini disutradarai oleh Branden J. Stanley, seorang sutradara Katolik yang pernah memenangi penghargaan Emmy Award dari Chicago IL.

Dalam pembuatan film ini ia bekerjasama dengan produser Greg Krajewski dan RD Delgado.

Sayangnya, belum jelas kapan film ini diproduksi. Namun di akun Youtube resmi The Veil Removed, film ini dirilis pertama kali pada 7 Desember 2019 lalu. Hingga saat ini, film tersebut sudah ditonton lebih dari 104 ribu kali.