Paus Fransiskus Berdoa Bagi Korban Virus Corona

Ilustrasi virus corona

Katoliknews.com – Paus Fransiskus mengatakan ia berdoa bagi para korban dan semua orang yang telah terkena virus corona, penyakit yang telah menyebar di China. Ia juga mengapresiasi komitmen China untuk memerangi virus itu.

“Saya ingin berdoa untuk orang-orang yang sakit karena virus yang telah menyebar ke seluruh Tiongkok,” kata Paus Fransiskus di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Minggu, 26 Januari 2020.

“Semoga Tuhan menyambut mereka yang meninggal karena virus itu dalam kedamaiannya, menghibur keluarga mereka dan menguatkan masyarakat Cina yang sedang memeranginya,” katanya, seperti dilansir Vaticannews.va.

Komisi Kesehatan Nasional China pada hari Minggu mengatakan kemampuan virus ini untuk menyebar semakin kuat dan jumlah yang terinfeksi dapat terus meningkat.

Hampir 2.000 orang telah terinfeksi di Cina dan 56 orang telah dilaporkan meninggal.

Sejumlah kasus juga telah dilaporkan di luar China, termasuk di Thailand, Australia, Amerika Serikat dan Prancis. Otoritas kesehatan di seluruh dunia kini tengah berjuang untuk mencegahnya.

Virus corona masih menyisahkan sejumlah misteri yang belum terpecahkan, seperti seberapa berbahayanya dan mengapa betapa mudah menyebar.

Virus ini dapat menyebabkan pneumonia atau paruh-paruh basah.