Ilustrasi APD. (Foto: Ist)

Katoliknews.com – Keuskupan Banjarmasin menyumbang Alat Perlindungan Diri (APD) ke dua rumah sakit yang ada di Kota Banjarmasin, ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa, 5 Mei 2020.

Bantuan ini diberikan kepada petugas medis di RS dr HM Ansari Saleh dan RS Islam Banjarmasin oleh Ketua Caritas Indonesia Keuskupan Banjarmasin, Fransiscus Xaverius Rudy; Vikaris Jendral, Pastor Krispinus Cosmas Tukan, MS dan Koordinator Pencegahan Covid-19, Pastor Andreas Setyo Indroprojo.

Menurut Pastor Comas , bantuan itu merupakan wujud keinginan umat Katolik berbagi kasih di tengah wabah Covid-19.

“Umat Katolik Keuskupan Banjarmasin tersebar di wilayah Kalimantan Selatan sebagai satu Gereja. Di tengah situasi seperti ini, kami semua diminta untuk peduli kepada sesama”, ujarnya seperti dilansir Tribun Banjarmasin.

Sementara itu, Fransiscus mengatakan, selain kepada kedua rumah sakit ini, Keuskupan Banjarmasin juga membagikan bantuan APD kepada beberapa rumah sakit lain.

Ia berharap, umat Katolik terus mau menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Bantuan, jelasnya, tidak hanya  APD, tetapi juga jenis bantuan lainnya.

“Mungkin saat ini kita harus membatasi diri dan menjaga jarak dengan orang lain, tetapi berbagi kasih tidak ada istilah menjaga jarak,” katanya.

“Kita harus memiliki kepedulian dan kasih kepada sesama. Dan inilah yang selalu diusahakan oleh Gereja Katolik Keuskupan Banjarmasin,” pungkasnya.