Pimpinan GP Ansor NTT memberi donasi ke Panti Asuhan Susteran Alma di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis, 21 Mei 2020. (Foto: Radar NTT)

Katoliknews.comGP Ansor, organsasi sayap Nahdatul Ulama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendatangi sebuah panti asuhan Katolik pada Kamis, 21 Mei di mana mereka memberi sumbangan sembako.

Sumbangan yang diberikan dalam rangka perayaan hari lahir (Harla) ke-86 organisasi itu diberikan ke Panti Asuhan Susteran Alma di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Dalam kunjungan itu, sebagaimana dilaporkan Radar NTT, mereka membawa paket sembako berupa berupa beras, mi instan, telur ayam, minyak goreng dan perlengkapan mandi.

Selain itu, panitia juga membagikan masker kepada pengelola Panti Asuhan Susteran Alma untuk dipergunakan sesuai dengan kebutuhan standar kesehatan serta sesuai protokol kesehatan oleh pemerintah  terkait pandemi Covid-19.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor NTT, Ajhar Jowe mengatakan kunjungan tersebut dilakukan di bawa semangat “GP Ansor NTT Berbagi.” Itu adalah bagian dari kegiatan menjelang puncak acara Harla ke-86 yang direncakan digelar usai pendemi Covid-19.

“Kami lakukan kegiatan ini sesuai tema ‘GP Ansor Berbagi,’ dengan tujuan berbagi untuk semua, tanpa mengenal batas agama apapun,” katanya.

Ia menjelaskan, selain mengunjung panti milik Katolik, kegiatan serupa juga mereka lakukan di panti milik Protesta, sesama Muslim maupun di pondok pesantren.

Ajhar mengharapkan kegiatan dapat bermanfaat bagi penghuni panti.

Sementara itu, Suster Asti, pengasuh di panti itu menyampaikan terima kasih atas sumbangan yang mereka etrima.

“Semoga GP Ansor semakin sukses, jaya dan selalu diberkati Tuhan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada 20 anak di panti itu, sebagain besar anak-anak berkebutuhan khusus.